Berkaca Pada Drama Reborn Rich, Yuk Belajar Menjadi Investor yang Handal!

by Minsya
4 minutes read

Bagi para pecinta serial drama korea, nama Song Joong Ki tentu saja sangat familiar. Aktor kawakan yang juga berperan di banyak serial ini selalu luwes memerankan setiap lakonnya dengan baik. Tak ketinggalan dengan Reborn Rich, pria ini berhasil menjadikan lakon Hyun Woo, seorang Manajer Manajemen Resiko dengan Baik.

Reborn Rich - Serial Drama Korea dengan Background Dunia Bisnis

Reborn Rich tayang di akhir tahun 2022, dan berhasil menjadi salah satu dari sederet serial popular yang digandrungi semua kalangan. Genre yang diusung dalam drama ini menggabungkan unsur fantasi dan tragedi balas dendam yang apik. Menceritakan kisah hidup Hyun Woo, yang diperankan Song Joong Ki, adalah seorang Manajer Manajemen Resiko di Perusahaan Tersohor Soonyang.

Perusahaan ini dikelola oleh salah satu keluarga konglomerat di Korea Selatan. Dalam serial Reborn Rich, Hyun Woo dituduh oleh salah satu anggota keluarga pemilik Soonyang telah menggelapkan dana sebesar USD 600 juta. Hingga kemudian Hyun Woo harus meregang nyawa akibat tuduhan tersebut.

Menariknya, Hyun Woo dikisahkan terlahir kembali sebagai sosok yang baru. Yaitu sebagai Jin Do Jun, cucu terakhir keluarga pemilik Soonyang. Berbekal dari ingatan kehidupan sebelumnya, kemudian ia berusaha untuk membalaskan dendamnya dengan mencoba menguasai Perusahaan Soonyang. 

Dari situ pula segala intrik dalam serial ini dimulai. Sepanjang alur cerita, karena background bisnis Perusahaan Soonyang, akhirnya banyak hal yang bersinggungan dengan investasi dimunculkan. Dikutip dari akun youtube Mirae Asset Indonesia, serial drama Reborn Rich ini bisa dijadikan tontonan menarik yang mengungkit permasalahan investasi.

Reborn Rich
viu.com

Analisis Investasi di Bidang Properti

Ajang pembalasan dendam Hyun Woo di Reborn Rich dimulai dengan langkah memberitahukan informasi tentang investasi berharga kepada sang kakek, Jin Yang Chul. Dari situ, ia diberikan imbalan tanah kosong. Jika dibandingkan dengan saudaranya yang memegang bidang bisnis otomotif dan swalayan yang sudah besar, tanah kosong tersebut tidak ada apa-apanya.

Namun, dengan ingatan kehidupan sebelumnya sebagai Manajer Manajemen Resiko yang berpengalaman, Hyun Woo berani mengambilnya sebagai investasi yang menjanjikan. Dimana ternyata pada lokasi tanah kosong tersebut dibangun proyek besar-besaran oleh pemerintah. Hal ini tentu sangat menguntungkan untuk sisi pemilik tanah.

Dari fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa investasi properti seperti tanah kosong di lokasi strategis itu menjanjikan. Karena dari lokasi yang dekat dengan proyek pemerintah, otomatis harga properti di sana juga akan ikut naik. Hal ini juga bisa ditilik dari banyaknya permintaan properti di lokasi tersebut, jumlah ruko serta fasilitas yang ada di sekitarnya.

Dengan berpegang pada beberapa hal tersebut, Hyun Woo tentu tidak berpikir dua kali untuk menanam investasi lewat lahan kosong di lokasi yang strategis itu. Dapat diambil pelajaran bahwa, mengambil investasi itu tidak semata-mata yang sudah terlihat hasilnya saja, namun bisa dimulai dengan yang kecil namun memiliki prospek menjanjikan ke depan.

Investasi Aman dengan Menghindari Rug and Pull

Dalam dunia investasi, istilah rug and pull mengacu pada sejumlah dana yang dibawa kabur oleh pihak lain. Seperti misalnya jika investasi di kripto, dananya ditelan tanpa jejak oleh pihak developer. Dalam serial Reborn Rich sendiri, ada contoh nyata korban rug and pull, yaitu Ibu Hyun Woo di kehidupan sebelumnya.

Ibunya tersebut diiming-imingi oleh pihak tidak bertanggungjawab dengan investasi yang menjanjikan. Tanpa melakukan analisis mendalam dan pengetahuan yang cukup, akhirnya beliau pun berhasil dijebak. Akibatnya, beliau memutuskan untuk bunuh diri. Hyun Woo pun juga berusaha untuk menyelamatkan ibunya tersebut.

Dari contoh tersebut, dapat dipelajari bahwa investasi tidak boleh dilakukan dengan coba-coba. Setidaknya investor harus bisa menganalisis bagaimana bentuk dan prospek investasi dalam jangka panjang, dengan begitu bisa menghindari adanya kesalahan dalam pemilihan investasi yang akan dilakukan. 

Selain itu, jangan mudah tergiur dengan iming-iming hasil yang menarik dengan jangka waktu pendek. Hal seperti ini perlu ditelusuri lebih dalam. Alangkah lebih baik jika memperdalam pengetahuan lebih dalam mengenai investasi sebelum melakukannya. Selain itu, lebih baik jika tidak hanya melakukan satu investasi saja agar bisa saling menutup jika ada yang kurang berhasil.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment

-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00