Home PROFIL RISIKO

PROFIL RISIKO

by adminsysa

KONSERVATIF

Salah satu profil risiko yang rendah adalah tipe konservatif, dimana investor mengharapkan pertumbuhan nilai investasi yang stabil dan penerimaan imbal hasil secara berkala atau periodik. Investor tipe ini biasanya cenderung akan menarik dana investasi jika nilai portofolio mulai terjadi penurunan. Risiko yang sanggup diambil investor adalah kerugian yang minimal.

MODERATE

Tipe ini adalah penyuka investasi dengan imbal hasil secara berkala dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Investasinya akan selalu diawasi dalam kurun waktu tertentu.  Tidak gampang untuk melakukan penjualan kembali investasi ketika terjadi penurunan nilai portofolio. Tipe moderat adalah investor yang dapat menerima risiko penurunan nilai investasi dalam jangka pendek, untuk bisa mendapat imbal hasil secara maksimal dalam jangka panjang.

AGRESIF

Sesuai dengan namanya, investor dengan tipe agresif adalah penyuka risiko yang tinggi. Mereka sanggup untuk menerima penurunan nilai portofolio dalam jangka waktu yang lama. Dan cenderung tidak akan mengambil tindakan apapun ketika portofolio mengalami penurunan. Tingkat risiko yang tinggi sudah diukur karena cara berinvestasinya pun tidak besar diawal, namun dilakukan secara berkala dan rutin. Sehingga mendapatkan nilai portofolio yang stabil.  Imbal hasil yang didapat pun bisa maksimal.