Inilah 7 Rekomendasi Saham Syariah Hari Ini

by adminsysa

Rekomendasi saham syariah hari Ini akan bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli saham syariah dan memperoleh keuntungan yang melimpah. Saham syariah sendiri merupakan jenis saham yang baru baru ini menjadi primadona bagi para investor.

Bukan hanya karena saham syariah merupakan saham yang aman dan mengikuti prinsip syariah islam. Namun juga karena nilai saham syariah yang cukup menguntungkan. Apalagi untuk masuk ke dalam kategori saham syariah terdapat beberapa kriteria yang harus terpenuhi oleh sebuah perusahaan atau emiten.

Namun meski begitu rupanya hal tersebut bukanlah kendala bagi beberapa perusahaan atau emiten untuk menerbitkan saham syariah. Contohnya seperti beberapa daftar saham yang termasuk dalam rekomendasi saham hari ini.

Rekomendasi Saham Syariah Hari Ini

Daftar saham ini akan selalu update setiap hari. Apalagi suatu saham atau emiten dapat menerbitkan saham syariah jika memenuhi kriteria sebagai saham syariah. Selain itu setiap emiten atau saham akan mendapatkan pengawasan dari OJK.

Terdapat juga Daftar Efek Syariah yang akan mengawasi setiap saham dan emiten yang termasuk ke dalam kategori syariah. Karena jika emiten atau saham telah melanggar ketentuan yang berlaku atau tidak sesuai dengan syariat Islam. Maka DES akan mengeluarkannya dari daftar rekomendasi saham syariah.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah rekomendasi saham syariah hari ini:

Rekomendasi Saham Syariah Hari Ini
freepik.com

1. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK)

Rekomendasi pertama datang dari PT Elang Mahkota Teknologi (EMTK) atau yang bisa Anda kenal dengan Emtek. Emiten ini termasuk ke dalam salah satu daftar saham syariah terbaik di tahun 2022 ini. Bahkan Emtek dinilai akan potensial selama sepanjang tahun.

Hal ini berdasarkan pada fakta masuknya mitra strategis Emtek. Seperti Singtel dan Grab pada saham bank digital perseroan. Sehingga menjadikan emiten ini memiliki potensi untuk mencatatkan kinerja yang menjanjikan di tahun 2022 ini.

2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

Daftar rekomendasi saham syariah hari ini berikutnya datang dari PT Telkom tbk. Perusahaan telekomunikasi publik ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp. 106 triliun dengan laba sebesar Rp. 25,7 triliun.

Perolehan ini mengalami kenaikan dari tahun 2020 kemarin sehingga menjadikan emiten ini masuk ke dalam LQ45 serta Jakarta Islamic Index (JII). Setelah mengalami kenaikan kinerja yang bagus di tahun 2021 dan 2022.  Emiten ini diperkirakan akan stabil dan potensial hingga akhir tahun 2022 ini.

3. PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Pada kuartal ke 1 tahun 2022 kemarin, emiten ini berhasil mencatatkan penghasilan yang sangat tinggi. Dengan laba sebesar Rp. 6,2 triliun dari total pendapatan sebesar Rp. 42 triliun. Membuat emiten ini cukup menjanjikan.

4. PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA)

Emiten dari sektor peternakan ini juga cukup potensial di tahun ini. Karena berhasil mencatatkan kinerja yang cukup positif pada kuartal ke 3 di tahun 2021 kemarin. Bahkan pada September 2021 kemarin perusahaan ini mampu mendapatkan laba sekitar Rp. 1.6 triliun.

Sehingga pada Februari 2022 kemarin, saham emiten ini terjual dengan harga Rp. 1.740 per saham. Dan harga ini akan stabil sepanjang tahun 2022 ini.

5. PT Adaro Energy (ADRO)

Dengan pertumbuhan yang baik sepanjang tahun 2021 kemarin, tak heran jika ADRO masuk ke dalam rekomendasi saham syariah hari ini. Meski pada tahun 2020 perusahaan ini mengalami kerugian hingga USD 88 ribu. Namun beruntungnya emiten ini mampu membalikkan keadaan di tahun 2021.

Dan di tahun 2022 dengan memperoleh keuntungan sebesar Rp. 745 miliar yang terjadi karena kenaikan harga batu bara. Diperkirakan hingga sepanjang tahun 2022 kebutuhan batu bara akan semakin meningkat maka emiten ini akan memiliki potensial yang cukup menjanjikan bagi para investor.

6. PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS)

Sebagai salah satu Bank syariah yang menerbitkan saham syariah, emiten ini cukup potensial karena mencatatkan kinerja yang bagus selama tahun 2021 kemarin. Dengan hasil memuaskan di tahun 2022, emiten ini meraih laba bersih yang mengalami kenaikan hingga 116% dari tahun lalu.

7. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)

Bank syariah berikutnya yang masuk ke dalam rekomendasi saham syariah hari ini adalah Bank Syariah Indonesia dengan nilai saham terbaik di tahun 2022. Berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 3,02 triliun dan mengalami kenaikan hingga 38,45% setiap tahun.

Hingga performa pengelolaan dana bank yang juga mengalami peningkatan sebesar 5,1% dari tahun 2020. Dengan pendapatan di tahun 2020 sebesar Rp. 16 triliun yang naik menjadi Rp. 17,8 triliun di tahun 2021.

Anda bisa melihat daftar saham syariah di Daftar Efek Syariah atau DES yang akan rilis setiap hari. Untuk mengetahui saham atau emiten apa yang sedang potensial saat itu. Dan pastinya daftar ini akan diperbarui secara berkala dengan melihat pada beberapa ketentuan dan kriteria yang ada pada saham dan emiten tersebut.

Selain itu Anda juga bisa melihat daftar rekomendasi saham syariah hari ini berikut ini untuk mengumpulkan informasi mengenai saham yang tepat untuk Anda beli.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

2 comments

Dendi Alkiron August 2, 2022 - 9:40 pm

Good and helpful info

Reply
adminsysa August 7, 2022 - 7:00 am

thanks you, semoga bermanfaat

Reply

Leave a Comment