Cara Mudah Buka Rekening Saham Syariah dengan HPX Syariah

by adminsysa

HPX Syariah

HPX Syariah adalah sistem perdagangan saham melalui aplikasi online trading dimana saham-saham yang bisa ditransaksikan adalah saham-saham sesuai dengan prinsip syariah sebagaimana yang diatur dalam Fatwa Dewan Syariah Nasional No.80/DSN-MUI/III/2011 tentang “Penerapan Prinsip Syariah dalam Mekanisme Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas di Pasar Reguler Bursa Efek”.

Saham – saham yang dapat ditransaksikan yang termasuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).

Bebas Riba karena transaksi sesuai saldo cash.

Tidak diperkenankan untuk melakukan short selling.

HPX Syariah

Keunggulan

  • Akses perdagangan saham sesuai DES di BEI secara real time.

  • Format tampilan layar yang dapat diubah sesuai dengan kenyamanan pengguna.

  • Fitur analisis teknikal dan fundamental yang mudah digunakan.

  • Sistem keamanan transaksi yang dapat diandalkan.

  • Riset dan informasi pasar yang handal.

  • Customer support yang tanggap dan selalu siap melayani kebutuhan pengguna.

Fitur Spesial

Technical Stock Screener & HPX 101 , merupakan intelligent programme yang terdiri dari beberapa variable technical, fundamental dan behaviour yang menampilkan analisis singkat mengenai suatu saham dari sudut pandang analisis Institusi Investasi Profesional.

Stock Map, fitur dengan kekuatan visualisasi data informasi singkat secara langsung yang disediakan baik berdasarkan kebutuhan pengguna, berdasarkan indeks Syariah yang ada di BEI maupun berdasarkan sektor yang ada.

Cara Membuka Akun SOTS

Kini membuka rekening saham syariah semakin mudah. Hadirnya Sistem Online Trading Syariah (SOTS) memberi kemudahan bagi investor syariah agar hanya dapat membeli saham-saham yang termasuk Daftar Efek Syariah.

Bagi kamu calon investor pemula yang baru aja mau buka rekening saham syariah, ini bisa menjadi alternatif mudah untuk membuka akun di HP Sekuritas. Kamu tinggal ikuti aja cara di bawah ini. Mudah kok. Yuk Simak!

1. Silakan isi form online pada link berikut secara lengkap :
https://bit.ly/HPSOASYARIAH

Setelah mengisi secara lengkap,  nasabah akan mendapatkan email formulir yang sudah diisi dari pihak HP Sekuritas.

2. Print out lampiran dokumen yang dikirimkan ke email calon nasabah, kemudian bubuhkan materai Rp 10.000 dan tanda tangan pada dokumen tersebut (pastikan tanda tangan sama persis, tidak ada perbedaan di setiap lembarnya). Calon nasabah tidak perlu mengisi data pada formulir yang dikirimkan melalui email. 

3. Siapkan beberapa berkas berikut:
· Fotocopy KTP
· Fotocopy NPWP (jika ada)
· Fotocopy Halaman depan buku tabungan atas nama pribadi (Jika tidak ada buku tabungan bisa screenshoot mobile banking/e-banking yang tertera nama lengkap dan logo Banknya)
· Khusus untuk Mahasiswa lampirkan juga Fotokopi KTP Orang tua, NPWP Orang Tua, Kartu Keluarga dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

4. Kirimkan dokumen nomor 2 dan nomor 3 ke alamat berikut:
Up : Tim HPX Syariah – Syariah Saham
Henan Putihrai
Penthouse @ Tamara Center
Jln Jend Sudirman 24. 7th, 18th Floor Jakarta 12920, Indonesia
(021) 2525-888

CP : 0819 0123 0315

NOTES
1. Untuk form yg belum terisi harap dilengkapi dengan tulis tangan.
2. Untuk form RDN BCA Syariah silakan ditambahkan nama keluarga yg dapat dihubungi dan hubungannya serta nomor telpon. Data yg lainnya dikosongkan saja.
3. Jika ada yang salah silakan dicoret kemudian ttd di samping lalu diganti dengan data yg benar.
4. Untuk panduan lengkapnya bisa ditanyakan melalui wa.me/6281901230315
5. Setelah berkas diterima maka akan dihubungi untuk verifikasi data oleh call center.
6. Selama belum verifikasi data maka belum bisa login di aplikasi HPX Syariah.

HP Sekuritas memiliki produk unggulan yaitu BERKAH (Berinvestasi sambil Bersedekah) dimana program ini bertujuan meningkatkan antusiasme Investor Saham Syariah untuk investasi sambil berbagi. Harapan dari investasi tidak hanya mendatangkan kebaikan bagi pemiliknya, namun manfaatnya juga dapat dirasakan oleh sesama yang membutuhkan. Jadi investor tidak saja berinvestasi di dunia tetapi juga berinvestasi untuk kebaikan di akhirat nanti.

Melalui program BERKAH ini, nasabah dapat menyedekahkan, mewakafkan dan menzakatkan saham syariah dengan instruksi langsung melalui aplikasi HPX Syariah. 20% dari net fee transaksi Nasabah juga disedekahkan ke Badan Amil Zakat Nasional. Untuk penyaluran program BERKAH, dipilih BAZNAS sebagai Lembaga Amil Zakat yang terpercaya melalui Program Zakat Community Development dan Global Wakaf sebagai Lembaga Nadzir terpercaya melalui Program Wakaf Produktif.

PT Henan Putihrai Sekuritas merupakan pelopor Investasi Berbagi di Indonesia, dan ini dibuktikan dengan anugerah sebagai Perusahaan Sekuritas Pertama Pengembang Zakat Saham pada tahun 2021 yang diberikan oleh Bursa Efek Indonesia dan OJK dalam acara Satu Dekade Pasar Modal Syariah Indonesia.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a Comment