Cara Mudah Buka Rekening Saham Syariah di RHB Sekuritas

by Minsya
4 minutes read

Kini membuka rekening saham syariah semakin mudah. Hadirnya Sistem Online Trading Syariah (SOTS) memberi kemudahan bagi investor syariah agar hanya dapat membeli saham-saham yang termasuk Daftar Efek Syariah.

Bagi Anda yang sedang mencari pihak terpercaya untuk berinvestasi saham, maka RHB Tradesmart adalah pilihan yang tepat. RHB Tradesmart adalah produk dari PT RHB Sekuritas Indonesia sebelum berganti nama dari PT OSK Nusadana Securities Indonesia, yang merupakan salah satu sekuritas yang paling kokoh di Indonesia. Pada tahun 2008, perusahaan ini diakuisisi oleh OSK Investment Bank (OSKIB), yang kemudian diakuisisi oleh RHB Capital Berhad pada November 2012 dan kemudian bergabung dengan RHB Investment Bank (RHBIB) pada April 2013.

Salah satu bukti kredibilitas dan komitmen PT RHB Sekuritas Indonesia adalah dengan tercatatnya perusahaan sebagai salah satu perusahaan efek / sekuritas yang memiliki nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) yang menempati kelompok atas dibandingkan perusahaan efek / sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia lainnya, sehingga dengan komitmen yang tinggi Manajemen berkeyakinan bahwa perusahaan akan memberikan pelayanan terbaiknya di Indonesia.

Setelah mengenal lebih jauh tentang RHB Sekuritas Indonesia, ketahui juga cara membuka akun RHB Tradesmart untuk investasi saham online berikut ini. Setelah registrasi, Anda bisa mengakses akun milik Anda melalui aplikasi yang ada di smartphone atau melalui desktop application.

1. Unduh Aplikasi

Untuk memudahkan aktivitas investasi saham online Anda, terlebih dahulu Anda perlu mengunduh aplikasi RHB Tradesmart Syariah. Bagi Anda yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android, Anda bisa mengunduh aplikasi RHB Tradesmart di Google Play Store. Sedangkan, bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi iOs, bisa langsung mengunduh aplikasi ini yang sudah tersedia di App Store.

2. Buat Akun

Sebelum bertransaksi dan melakukan investasi saham online melalui aplikasi RHB Tradesmart Syariah, Anda perlu untuk membuat akun. Lakukan registrasi dengan melengkapi formulir data diri dan scan tanpa pengenal (KTP/SIM) melalui kamera smartphone yang ada di aplikasi RHB Tradesmart Syariah yang sudah Anda unduh atau di situs resmi RHB Tradesmart Syariah yaitu rhbtradesmart.co.id.

Jangan lupa isi semua data, dan masukkan kode Sales BR1 untuk mendapatkan akses penuh dari Tim Syariah Saham. Untuk pembukaan akun syariah sudah bisa FULL ONLINE dengan Bank Permata Syariah, untuk rekening pribadi bebas tidak harus memiliki permata syariah.

RHB Sekuritas

3. Mendapatkan User ID dan Password

Jika seluruh data sudah dilengkapi, maka Anda harus melakukan registrasi dengan cara membuka email yang sudah didaftarkan saat mengisi formulir untuk mengetahui user ID dan kata sandi (password) dari akun yang Anda miliki.

4. Verifikasi dari RHB Sekuritas

Data diri yang sudah Anda berikan ke PT RHB Sekuritas Indonesia melalui formulir online yang Anda isi sebelumnya, akan diverifikasi oleh pihak dari RHB Sekuritas. Yang melakukan verifikasi ini adalah call center.

Jadi, nantinya Anda akan dihubungi oleh call center ke nomor yang juga dicantumkan pada formulir online pada saat registrasi. Proses verifikasi akan dilakukan secara paralel (beriringan) dengan proses untuk nomor dan kode investor dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Rekening Dana Investor (RDN).

5. Menunggu Hasil RDN dan Investor ID

Pada saat proses verifikasi oleh pihak RHB Sekuritas, RDN dan Investor ID Anda juga secara paralel diurus. Setelah dokumen diterima oleh KSEI dan data terverifikasi, maka selanjutnya RDN dan Investor ID akan dikirim ke email.

6. Investasi Sekarang!

Jika Anda sudah mendapatkan RDN dan Investor ID, Anda sudah bisa mulai berinvestasi. Lakukan pengisian (top up RDN melalui berbagai channel yang tersedia) dan Anda bisa memulai nabung saham.

Seluruh nasabah yang memiliki rekening efek di RHB Sekuritas Indonesia harus membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) di salah satu bank antara Bank BCA, Bank Permata, dan Bank Panin. Setoran awal atau penambahan dana dapat disetorkan ke rekening RDN tersebut.

Jika sudah memiliki akun, untuk transaksi selanjutnya Anda bisa mengisi username dan password di kolom yang tersedia. Gunakan fitur view password untuk menunjukkan password ketika log in dan mencegah salah penulisan password. Perhatikan penggunaan capslock pada keyboard karena dapat memengaruhi validasi dari password Anda.

Jika ada pertanyaan kamu bisa hubungi admin kita di sini.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment

-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00