Henan Putihrai Sekuritas Tunaikan Sedekah Saham dan Dana Nasabah Melalui BAZNAS

by Minsya
4 minutes read

Sedekah Saham

Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, PT Henan Putihrai Sekuritas menyerahkan sedekah saham dan dana nasabah melalui BAZNAS sebesar Rp254.791.429. Penyerahan sedekah saham dan dana nasabah tersebut secara simbolis diberikan oleh Equity Director PT Henan Putihrai Sekuritas Jurgantara Usman kepada Direktur Pengumpulan BAZNAS RI Faisal Qosim, yang diselenggarakan secara daring dan disiarkan melalui BAZNAS TV, Kamis (17/3).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Henan Putihrai Sekuritas dan nasabah yang sudah mempercayakan sedekah saham melalui BAZNAS. Dana ini akan disalurkan kembali kepada mustahik dalam bentuk program ZCD,” ujar Faisal.

Faisal Qosim menjelaskan, program ZCD ini merupakan pengembangan komunitas dengan mengintegrasikan aspek sosial (pendidikan, kesehatan, agama, lingkungan, dan aspek sosial lainnya) dan aspek ekonomi secara komprehensif. Pendanaan utama bersumber dari zakat, infak dan sedekah sehingga terwujud masyarakat sejahtera dan mandiri. “BAZNAS RI dan PT Henan Putihrai Sekuritas telah menjalin kerja sama sejak 2017 melalui program Sedekah dan Zakat Saham dari Nasabah (SaZadah). Saham ini termasuk jenis harta yang wajib dikeluarkan zakatnya setelah mencapai nishab,” jelas Faisal.

Dia menambahkan, Sazadah ini diharapkan menjadi jalan alternatif untuk membendung kepungan kapitalisme dan kesenjangan sosial yang tinggi. Sehingga diharapkan semakin banyak pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat. “Kami juga berharap, ke depan kerja sama BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas dapat terus berkembang dan mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Faisal.

Sedekah Saham

Sementara itu Jurgantara Usman, Equity Director PT Henan Putihrai Sekuritas menyampaikan, kerja sama PT Henan Putihrai Sekuritas dan BAZNAS dapat memberikan kemudahan bagi pelaku pasar modal untuk berinvestasi sambil menunaikan kewajibannya membayar zakat dan bersedekah. Program BERKAH dari HP Sekuritas merupakan program dimana 20% dari net fee transaksi nasabah syariah akan disedekahkan.

Jurgantara juga berharap, dana sedekah dan zakat saham yang disalurkan melalui BAZNAS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat berbasis komunitas melalui pendekatan bidang ekonomi. Ke depannya PT Henan Putihrai Sekuritas akan terus melakukan terobosan untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah pada umumnya dan pasar modal syariah pada khususnya.

PT Henan Putihrai Sekuritas mempelopori dan mendorong aktivitas berinvestasi sambil berbagi dengan menginisiasikan kerjasama bersama BAZNAS RI dalam penyaluran Sedekah, Zakat Saham dan Dana Program Berkah 20%. Hal ini untuk memfasilitasi Nasabah untuk membayarkan Zakat dan Sedekah dalam bentuk Saham secara online melalui fitur BERKAH di aplikasi HPX Syariah.

Untuk informasi selanjutnya mengenai program BERKAH dari PT Henan Putihrai Sekuritas, kamu dapat mengunjungi HPX Syariah.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment

-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00