PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN): Produsen Pakan Ternak Berkualitas!

by Minsya
4 minutes read

Salah satu produk pakan ternak berkualitas terbaik tentunya bisa diperoleh dari perusahaan Malindo feedmill. Perusahaan ini sudah berdiri sejak lama sehingga dapat dipastikan produk yang diberikan memenuhi standar kebutuhan gizi ternak. PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) tentunya mengalami perjalanan panjang hingga bisa berdiri megah hingga sekarang.

Sejarah Berdirinya PT Malindo Feedmill Tbk

Perlu diketahui bahwa perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan multinasional yang dioperasikan secara komersial terutama di wilayah Indonesia sejak tahun 1998. Perusahan Malindo Feedmill ini bergerak dalam bidang pakan ternak sehingga produk yang dibuat tentu saja pakan ternak dan peternakan anak ayam yang disebut dengan Day Old Chicken atau DOC.

Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 dan menjadi anak perusahan dari Perusahaan malaysia Emivest Berhad dan Leong Hup Holding Berhad. Perusahaan Malaysia tersebut memang secara khusus berdiri dengan memproduksi serta mendistribusikan pakan ternak, terutama pakan ayam pedaging atau boiler dan comercial day chicks.

PT Malindo Feedmill Tbk menerapkan budaya perusahaan pada setiap bidang dengan tujuan untuk terus berkomitmen agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Budaya kerja yang ditanamkan oleh perusahaan ini yaitu berkaitan dengan integritas, kerjasama tim, dan kepuasan pelanggan. Hal tersebut bertujuan untuk bisa mencapai operasional bisnis berkelanjutan.

Malindo Feedmill
https://www.malindofeedmill.com/id/beranda/

Profil PT Malindo Feedmill Tbk

Perlu diketahui bahwa perusahaan juga melakukan investasi dengan anak perusahaan yang memasarkan dan juga memproduksi DOC komersial, SOC induk dan ayam broiler. Mengacu pada keaktifan perusahaan dalam menjalankan bisnis yang berkualitas tentunya mampu mendukung perkembangan selama 20 tahun bisnis ini berjalan.  

Perusahaan juga pengungkapan rasa bangganya terhadap perkembangan industri perunggasan dalam negeri. Semua hal tersebut bisa terjadi tentunya atas dasar prinsip budaya kerja yang ditanamkan. Agar kualitas produk selalu baik dan terjamin maka perusahaan pakan ternak ini selalu melakukan proses kontrol secara ketat dan rutin.

Pengecekan tersebut dilakukan mulai dari proses pemilihan bahan baku yang digunakan untuk produksi. Bahan baku yang digunakan tentunya memiliki kualitas terbaik sehingga hasil produksinya juga setara. Berdasarkan informasinya, diketahui bahwa PT Malindo Feedmill Tbk ini sudah memiliki 568 karyawan dengan produk yang dikirimkan ke 150 distributor di seluruh wilayah Indonesia.

Misi yang selalu ditanamkan oleh perusahaan ini yaitu dengan terus mengoptimalkan potensi peningkatan nilai yang berhubungan dengan pemegang saham dan juga pemangku kepentingan. Perusahaan pakan ini selalu berusaha untuk bisa mencapai tujuan sebagai perusahaan peternakan yang terdepan pada pangsa pasar pilihan.

Tentu untuk mencapai tujuan tersebut maka perseroan ini menerapkan sebuah pedoman khusus bagi setiap insan Malindo dalam beraktivitas dan berkarya. Pertama, perusahaan dengan kode emiten MAIN ini selalu mengembangkan kualitas kerjasama yang baik antar tim yang ada di departemen.

Memastikan bahwa antara departemen satu dengan lainnya selalu fokus dalam mencapai tujuan perusahaan. Kemudian, hal lain yang bisa dilakukan untuk memudahkan pencapaian tujuan yaitu dengan meningkatkan kualitas hubungan kerja yang harmonis supaya seluruh faktor yang diinginkan bisa dicapai secara efisien sesuai dengan upaya yang dilakukan.

Perusahaan juga meyakini bahwa integritas juga merupakan sebuah kunci untuk bisa membangun organisasi yang berkelanjutan. Dengan begitu, perseroan ini senantiasa memberikan dorongan kepada direksi maupun karyawan untuk menjalankan kegiatan usaha sesuai dengan standar etika dan mematuhi hukum sehingga tidak mencemari kredibilitas perusahaan.

Bahkan perusahaan juga selalu mengupayakan semaksimal mungkin agar ketersediaan produk selalu dalam kondisi berkualitas sesuai standar ketentuan tertinggi. Hubungan baik dengan pelanggan juga harus tetap terjaga agar bisa terus berkontribusi dalam memahami kebutuhan pelanggan. Perusahaan menyadari bahwa pelanggan adalah mitra terpenting dalam membangun usaha berkelanjutan.

PT Malindo Feedmill Tbk selalu berkomitmen tinggi serta memberikan dorongan aktif kepada karyawan agar bisa mengintegrasikan kerjasama tim yang baik. Hal tersebut dilakukan untuk bisa mewujudkan kepuasan pelanggan. Kinerja bisnis juga perlu diperhitungan dan dijaga agar bisa menciptakan kolaborasi terbaiknya.

Dengan adanya komitmen yang disebutkan di atas, perusahaan berharap dapat menciptakan nilai tambah sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar bagi para pemegang saham serta pemangku kepentingan. Berjalannya sebuah usaha tentunya memiliki korelasi antara perusahaan, produk usaha, dan juga pelanggan. Semua harus terjaga dan terkoneksi dengan baik.

Sayangnya pada periode II tahun 2023 ini saham MAIN keluar dari Daftar Efek Syariah.

Suka dengan artikel ini? Yuk sharing ke temen-temen kamu ya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment

-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00